WORKSHOP MOTIVASI PENGEMBANGAN DAN PEMETAAN USAHA EKONOMI PRODUKTIF PEREMPUAN DI KOTA BATAM

Pemerintah Kota Batam berkomitmen melakukan peningkatan kapasitas perempuan agar tercapai produktivitas ekonomi perempuan, yang merupakan salah satu prioritas untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, di samping upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan perempuan, kualitas pendidikan perempuan, serta penghapusan berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk perdagangan perempuan dan anak (trafficking). Penetapan prioritas ini berkaitan dengan pertimbangan bahwa kemiskinan – baik di kota Batam maupun di seluruh dunia- senantiasa berdampak pada perempuan dan anak, wujud komitmen tersebut, Dinas P3AP2KB, Senin s.d Rabu (23 s.d 25 September ) melaksanakan kegiatan Workshop Motivasi Pengembangan dan Pemetaan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan bertempat di Grand I Hotel Nagoya.

Tujuan Kegiatan :

  1. Meningkatkan kapasitas SDM pelaku wirausaha perempuan Kota Batam dalam membentuk sikap dan mindset positif, meningkatkan pengetahuan, motivasi dan keterampilan berwirausaha sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di kota Batam. 
  2. Membuka dan memperluas kesempatan bagi perempuan untuk mengembangkan potensi dirinya dan memiliki semangat wirausaha yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya melalui mekanisme pengembangan aktivitas ekonomi produktif.

Kegiatan diikuti sekitar ± 250 perempuan pelaku usaha pemula di Kota Batam dengan menghadirkan Narasumber sebagai berikut:

Kegiatan diikuti sekitar ± 250 perempuan pelaku usaha pemula di Kota Batam dengan menghadirkan Narasumber, Wiyadi (Owner Nabura Grup sekaligus Motivator bisnis wirausaha), Dwi Kuswantoro (Direktur Pusat Inkubasi Bisnis Yogjakarta), Yusuf Anggoro (Pendiri Jogja Berdaya pembuka kelas rutin gratis UMKM), DR. Pattisina (Spesialis Pengembangan SDM).